Profil Sekolah

SMPN 2 Bojonegoro terletak didalam kota Bojonegoro tepatnya berada di JL. Dr. Wahidin No. 82 yang mana sangat srtategis apabila dijadikanlogo-smp Rintisan Sekolah Berbasis Internasinal. Animo masyarakat sangat tinggi terhadap sekolah terbukti setiap tahun pelajaran sekolah tidak mampu manampung pendaftar sehingga dengan terpaksa sekitar 30 % pendaftar tidak bisa diterima di SMPN 2 Bojonegoro.

Salah satu unsur penunjang dalam upaya peningkatan mutu pendidikan adalah sarana prasarana dan perangkat lunak atau software yang memadai. Apalagi dalam proses pembelajaran berbasis bilingual yang banyak diekpresikan dengan pembelajaran CTL berbasis ICT. Menurut teori G Peagot bahwa tahapan operasional berfikir pada usia SMP akan lebih sempurna apabila dalam proses belajar dibantu dengan alat bantu berupa benda konkrit agar daya ingat anak akan lebih lama berdasarkan pengalaman yang ia lakukan. Atas teori tersebut dianggap sangat perlu apalagi diera globalisasi informasi seperti ini teknologi sangat diperlukan dalam upaya peningkatan mutu pendidikan bertaraf internasional.

SMP Negeri 2 Bojonegoro menjadi Sekolah Standar Nasional sudah 3 tahun dan sudah saatnya meningkat menjadi taraf Internasional, mengingat daya dukung lingkungan yang memadai yaitu letak geografis sekolah yang berada di tengah-tengah kota sangat strategis untuk dikembangkan menjadi sekolah bertaraf Internasional. Selain letak strategis juga didukung oleh sumber daya siswa yang memadai sehingga memungkinkan untuk dikelola secara profesional yang pada akhirnya benar-benar dapat menjadi sekolah yang berkualitas. Yang tak terlupakan adalah kemampuan dari pengelola sekolah yang besiap diri untuk maju mengejar ketinggalan dengan SMPN tetangga yang sudah lebih dulu menjadi sekolah bertaraf Internasional.

SMPN 2 Bojonegoro terletak didalam kota Bojonegoro tepatnya berada di JL. Dr. Wahidin No. 82 yang mana sangat srtategis apabila dijadikan Rintisan Sekolah Berbasis Internasinal. Animo masyarakat sangat tinggi terhadap sekolah terbukti setiap tahun pelajaran sekolah tidak mampu manampung pendaftar sehingga dengan terpaksa sekitar 30 % pendaftar tidak bisa diterima di SMPN 2 Bojonegoro.

Salah satu unsur penunjang dalam upaya peningkatan mutu pendidikan adalah sarana prasarana dan perangkat lunak atau software yang memadai. Apalagi dalam proses pembelajaran berbasis bilingual yang banyak diekpresikan dengan pembelajaran CTL berbasis ICT. Menurut teori G Peagot bahwa tahapan operasional berfikir pada usia SMP akan lebih sempurna apabila dalam proses belajar dibantu dengan alat bantu berupa benda konkrit agar daya ingat anak akan lebih lama berdasarkan pengalaman yang ia lakukan. Atas teori tersebut dianggap sangat perlu apalagi diera globalisasi informasi seperti ini teknologi sangat diperlukan dalam upaya peningkatan mutu pendidikan bertaraf internasional.

SMP Negeri 2 Bojonegoro menjadi Sekolah Standar Nasional sudah 3 tahun dan sudah saatnya meningkat menjadi taraf Internasional, mengingat daya dukung lingkungan yang memadai yaitu letak geografis sekolah yang berada di tengah-tengah kota sangat strategis untuk dikembangkan menjadi sekolah bertaraf Internasional. Selain letak strategis juga didukung oleh sumber daya siswa yang memadai sehingga memungkinkan untuk dikelola secara profesional yang pada akhirnya benar-benar dapat menjadi sekolah yang berkualitas. Yang tak terlupakan adalah kemampuan dari pengelola sekolah yang besiap diri untuk maju mengejar ketinggalan dengan SMPN tetangga yang sudah lebih dulu menjadi sekolah bertaraf Internasional.

3 thoughts on “Profil Sekolah

  1. apakah dalam pengajaran bahasa inggris di kelas 7 menggunakan full English, atau full indonesia atau bilingual?

  2. DH
    mohon info lebih lanjut tentang cara dan syarat penerimaan siswa baru th 2013/2014
    calon siswa dari luar kota Bojonegoro (SDSN Pancoran 01 Jakarta Selatan)
    Terima kasih

Comments are closed.