pelatihan-media-kreatif-untuk-pendidikan

Pelatihan Media Kreatif Untuk Pendidikan

smpn2bojonegoro : Pelatihan Media Kreatif Untuk Pendidikan ini merupakan pelatihan meningkatkan keterampilan dalam mendidik agar para pendidik dapat meningkatkan kompetensi siswa. Dengan berlangsungnya acara ini diharapkan ke depan para pendidik lebih kreatif dalam memberi ilmu pengetahuan yang sesuai dengan standar pendidikan nasional. Melalui pelatihan ini pula diharapkan para siswa dapat menerima pendidikan yang lebih fresh sehingga dapat lebih cepat menerima ilmu dan pelajaran-pelajaran baru. Untuk pelatihan media kali ini lebih mengoptimalkan tentang bagaimana memanfaatkan video untuk media belajar. Melalui “Tekhnologi semakin canggih dan media pembelajaran juga semakin beragam, salah satunya adalah media pembelajaran dengan video yang saat ini sedang menjadi trend, sudah saatnya guru Bojonegoro juga menguasai ini” Ujar perwakilan RTIK Bojonegoro, Nova Wijaya.

Pelatihan ini merupakan tahapan lanjutan setelah minggu lalu guru-guru mendapatkan pelatihan dari tim media kreatif politeknik negeri Jakarta. Dengan tujuan menjadikan peserta yang hadir dapat semakin kreatif membuat media pembelajaran supaya pelajaran di dalam kelas lebih menyenangkan. Hari ini fokus materi tentang cara pembuatan dan pengeditan video yang bagus, dan besok materi akan dilanjutkan dengan cara pengunggahan video di youtube dan cara membranding video tersebut supaya bisa viral di dunia maya, tutupnya.

Pelatihan kali ini bertempat di Lab Komputer SMPN 2 Bojonegoro dan dihadiri perwakilan guru dari 20 Sekolah setingkat SMP dan SMA se-kabupaten Bojonegoro. Acara ini merupakan salah satu rangkaian program TIK untuk pendidikan Bojonegoro.

Materi hari disampaikan oleh Achmad Setiyawan dan Khoirun Ni’am, tim kreatif media Relawan TIK Bojonegoro.

Salah satu peserta pelatihan, Nurul Hidayah pelatihan ini membuat saya tidak mati kutu dalam mengajar. Dengan pelatihan ini muncul ide ide yang fresh dan tentunya sesuai perkembangan zaman sehingga membuat peserta didik kita makin tertarik dengan pelajaran kita.

Saya belajar banyak tentang pemanfaatan tekhnologi dari pelatihan ini, salah satunya saya bisa menggunakan media video dalam pembelajaran, jadi bisa mengikuti perkembangan tekhnologi, tidak jadul seperti saya sekolah dulu, tambah Guru SD Muhammadiyah Bojonegoro ini.

Leave a Reply